Nasi Goreng atau yang sering disebut dengan NASGOR adalah sejenis makanan yang sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia . NASGOR terbuat dari Nasi yang digoreng dan diberi beberapa bumbu-bumbu yang bermacam-macam dan berbeda-beda . Sering kali kita jumpai NASGOR di tempat-tempat yang menjual makanan mulai dari warung hingga restoran2 .
Nahh . . Sekarang saya mau bercerita mengapa saya membahas tentang NASGOR tersebut . Cerita ini berawal ketika sepulang sekolah dan saya merasa laper sekali .

saya : aduhh , kok luwe seh aku... [sambil mengorek2 meja makan]
mama : nyari apa toh nak ? nyari duwit ? ga ada ga ada di situ...
saya : ya nggak tah ma , lagi nyari ban sepeda motor... [lho?] ya lagi nyari maem lahh ma... mama masak apa ?
mama : waduh , mama belum masak... kamu bikino apa gitu lhoo... bikin mie aja ya...
saya : aduh maa , masa tiap hari makan mie terus ? ususku ngtar kelet gimana ? ckckck
mama : yawess terserah mau buat apa , buat nasi goreng aja deh , kamu kan pinter buat nasi goreng...
saya : yawess lahh.. [sambil menuju dapur]
Setibanya di dapur dan sehabis menyiapkan bahan2 , langsung saja campurkan bumbu2 yang ada [seperti di TV-TV] . dan setelah tercium bau sedapp . . .

saya : waduhh , ambune enakk rekk . ancen aku iki bakat masak... hehehe [gak sombong yoo]
ayah : lhoo lee , mambu opo iki ?
saya : opo o yah ? mambu duren paling... jelas2 mambu NASGOR enak ngene yahh... [menunjuk nasi goreng di wajan]
ayah : oiyoo seh . yawess lee , ayah pesen sak porsi yoh ? hehehe
saya : haduhh yahh , capekk...
ayah : westalahhh lee...
saya : hmmm... yasudahh lahh... [terpaksa, apasih yang gak buat ayah tersayang? hahahaha]

Ketika sedang asik memasak tiba tiba terdengar telepon, namun saya biarkan saja sambil meneruskan membuat NASGOR . Tapi tiba2 mama saya memanggil...

mama : cenn , ada telponn...
saya : siapa ma ?
mama : mbak *****
saya : oiya ma tunggu sebentar...

Saya pun segera menghampiri untuk mengangkat telepon . Tanpa saya sadar ternyata saya lupa mematikan kompor . Dalam sekejap bau nasgor yang rasanya sangat enak berubah menjadi bau GOSONG . Saya pun langsung berlari ke dapur . KU BERLARI DAN TERJATUHH... [kayak lagu wae] . Saya terdiam melihat nasi goreng di wajan . NASGOR yang pada awalnya terlihat enak, kini tlah menjadi kenangan . hiks hiks [lebayy] . dan tiba2 ayah saya menghampiri...

ayah : lho , opo o maneh lee ?
saya : NASGOR nya gosong yah...
ayah : ooo , oiya wayah mau bilang , ayah barusan sudah makan sama gado2 . jadi NASGOR nya buat kamu aja ya...
saya : lhoo yah , lha NASGOR nya wes gosong iki ? masa mau dimakan ?
ayah : westalahhh , gosong dikit aja lho... kalo dibuang kan mubazirr...
saya : yahh apa boleh buat lahh , nasi sudah menjadi bubur... [dalam kasus saya nasi sudah menjadi GOSONG]

akhirnya saya pun terpaksa menghabiskan NASGOR GAGAL ala chef Cendi tadi . dan pesan untuk adek adek di rumah yaitu : DON'T TRY THAT AT HOME